• Bakmi Jawa Pak Gareng Yang Melegenda

    Bakmi Jawa Pak Gareng Yang Melegenda

    Kota Semarang tak henti-hentinya memberikan wisata kuliner baru. Kota yang dikenal karena banyak peninggalan penjajalahan seperti Lawang Sewu, Kota Lama ini juga terkenal karena banyak jajanan yang lezat di Kota Semarang.

    Salah satunya adalah warung Bakmi Jawa Pak Gareng. Saya saja masyarakat semarang sudah yak asing lagi dengan nama ini karena begitu melegenda di Kota Semarang. Bakmi jawa atau biasa disebut masyarakat Kota Semarang dengan sebutan Bakmi Jowo sebenarnya tidak berbeda dengan olahan bakmi jawa pada umumnya. Pak Gareng menyiapkan bahan dan cara mengolah yang berbeda supaya bakmi jawanya punya ciri khas tersendiri.

    Usia Bakmi Jawa Pak Gareng sudah cukup berumur, yaitu 47 tahun (2017). Berdiri sejak tahun 1970. Pak gareng memulai bisnis bakmi jawa dari nol sekali. Sebelum menetap dia menggunakan gerobak untuk berjualan bakmi jawanya. Rute yang dilewati Pak Gareng adalah sekitarJalan Wot Gandul. Ketika modal sudah cukup barulah Pak Gareng membuka warung tetapnya di Jalan Wot Gandul, Pecinan Semarang. Seiring waktu berlalu bisnis Bakmi Jawa Pak Gareng semakin laris. Dia pun membuka cabang di Food Court Mall Ciputra Semarang.

    Rasa dari Bakmi Jawa Pak Gareng mengikuti lidah orang semarang yaitu umumnya suka makanan manis. Varian menu tak hanya sekedar Bakmi Jawa saja tapi juga ada Nasi Goreng, Bihun Goreng/Rebus. Harganya cukup murah dan dapat dijangkau kantong masyarakat yaitu hanya Rp 14.000 sudah bisa mendapatkan satu porsi Bakmi Jawa Pak Gareng.

    Jangan dilihat dari namanya ya meskipun Bakmi Jawa ada dimana-mana diseluruh kota Indonesia tapi Bakmi Jawa ala Pak Gareng ini sudah sangat terkenal. Bayangkan saja sudah banyak orang terkenan yang berkunjung dan menikmati Bakmi Jawa Pak Gareng. Seperti Mira Lesmana (produser film AADC), Dian Nitami, Mathias Muchus, Arie Sihasale. Ada juga polisi yang datang kesini lo, dia adalah Jendral Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan Ibu Sri Mulyani.


    Setiap masakan pasti ada ciri khasnya sendiri. Begitu juga dengan Bakmi Jawa Pak Gareng ini. Pak Gareng menggunakan resep ala racikannya sendiri dan digabungkan dengan mi buatan sendiri. Menggunakan ayam kampung sebagai suwiran ayamnya, Menggunakan telur itik bukan telur ayam, Menggunakan kaldu ayam kampung jago asli, itu semua yang membuat Bakmi Jawa Pak Gareng sangat mempunyai ciri khas tersendiri dan beda dari yang lainnya.




  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313