• Kampung Ragam Warna, Kampung Pelangi Ala Kendal

    Kampung Ragam Warna, Kampung Pelangi Ala Kendal

    Kabupaten Kendal kini juga memiliki kampung pelangi / warna-warni. Tepatnya berada di Kampung Mranggen, Kecamatan Kaliwungu, tempat ini diberi nama Kampung Ragam Warna. Berbeda dengan kampung warna-warni lainnya, kampung warna – warni di Kendal ini memiliki wisata religi yang berada tidak jauh dari kampung.

    Kampung Ragam Warna ini digagas oleh Wiwik Wijaya. Berbekal background kesenian yang dia miliki, Wiwik mendorong warga untuk memajukan sektor potensial yang dimiliki kampungnya, yaitu seni rupa dan kebudayaan. Wiwik menjelaskan, kampung ini merupakan hasil keinginan warga yang memiliki mimpi untuk lebih baik.

    Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan kampung ini merupakan potensi, di mana Kaliwungu merupakan daerah industri di Kabupaten Kendal. Adanya aktivitas di kampung dari warganya, diharapkan mampu mengangkat ekonomi masyarakat yang ada di sana. Kemudian, Mirna ingin mendorong sekitar 200 desa lain untuk memiliki tema tersendiri. Dengan demikian, sektor UMKM di masing-masing wilayah akan terdorong.

    Pengecatan 98 rumah yang berdiri di dua RT dikerjakan selama tiga bulan. Untuk mewarnai kampung ini memerlukan sebanyak 3.000 liter cat aneka warna. Direktur Pacific Paint, Suryanto Tjokrosantoso mengatakan, “Program pemberian cat kami belum selesai. Setelah mewarnai eksterior, atap dan ornamen luar rumah, kami ingin mengecat jalan di Kampung Mranggen,”.





  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313