• Mau Bahagia? Ketahui Cara Menghemat BBM Mobil agar Super Irit


    Cara mengemudi sudah pasti memengaruhi tingkat efisiensi bahan bakar. Ujungnya berefek ke emisi gas buang. Untuk mencapai efisiensi bahan bakar terbaik dan minim emisi gas buang, kamu perlu coba mengaplikasikan teknik Eco Driving.

    Teknik itu merupakan mengemudi dengan mengaplikasikan prinsip-prinsip dasar safety driving. Tujuan utama dari teknik ini supaya hemat bahan bakar, berkendara dengan efisien dan mengurangi polusi yang dihasilkan oleh mobil kesayangan kamu.

    Ada beberapa teknik dasar berkendara agar mobil irit BBM. Yuk, simak tekniknya berikut ini.


    1. Perpindahan Gigi

    Jangan tunggu mesin meraung saat memindahkan perseneling mobil ke posisi yang lebih tinggi. Idealnya, mengganti perseneling dilakukan sebelum 2.000-3.000 RPM.


    2. Kecepatan Harus Stabil

    Usahakan untuk mempertahankan kecepatan secara konstan dan stabil. Biasanya, pengemudi bisa mempertahankan putaran mesin dibawah 2.000 RPM untuk mencapai konsumsi bahan bakar mobil lebih irit. Perlu diingat juga ya, setiap mesin memiliki konsumsi bahan bakar yang berbeda. Mesin 1.000 cc akan berbeda dengan mesin 3.000 cc di kecepatan yang sama.


    3. Smooth Driving

    Hindari pengereman dan akselerasi yang tidak perlu. Kalaupun terjebak di tengah kemacetan, berkendaralah dengan lembut. Injak pedal gas dan rem secara halus. Hindari menginjak pedal gas dan rem dengan cara terburu-buru.


    4. Ketika Tanjakan & Turunan

    Kamu perlu menjaga kecepatan secara konstan dan putaran mesin tidak terlalu tinggi di kondisi jalanan menanjak dan menurun. Cara ini untuk menjaga kinerja mesin agar tidak bekerja terlalu keras saat tanjakan ataupun turunan.


    So, dengan teknik berkendara dengan baik dan benar akan membuat mobil irit BBM loh. Ayo, mulai mengaplikasikan teknik Eco Driving ya.




    [daihatsu.co.id]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313