• Eksotisnya Candi Gedong Songo, Destinasi Misterius di Semarang


    Jawa Tengah memang terkenal akan potensi wisata budayanya yang eksotis. Salah satunya Kota Semarang yang memiliki banyak bangunan tua dengan cerita yang melegenda. Sebut saja Lawang Sewu, objek wisata di tengah kota yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain Lawang Sewu, Candi Gedong Songo juga keren. Wah, apa sih keunikan dari destinasi satu ini? Kamu wajib tahu ulasannya berikut!


    1. Candi Hindu yang Memiliki Misteri Tersembunyi

    Objek wisata Semarang juga ada yang berupa candi. Namanya Gedong Songo, memiliki gugusan bangunan dan tersebar di beberapa lokasi. Seperti namanya, bangunan bersejarah ini disebut-sebut berjumlah sembilan. Namun, hingga saat ini tidak ada wisatawan yang bisa melihat hingga candi kelima. Karena itu pula, destinasi yang terletak di Dusun Darum, Kelurahan Candi, Kecamatan, Bandungan ini masih menyimpan misteri yang tersembunyi.


    2. Objek Wisata di Kawasan Pegunungan

    Candi Gedong Songo berada di ketinggian 1.200 mdpl dan suhunya cukup dingin. Semilir angin yang berhembus membuat siapapun betah lama-lama di sini. Apalagi ada pemandangan pepohonan yang subur memanjakan mata. Selain itu, keeksotisan candi hindu yang dibangun oleh wangsa Sailendra ini juga tidak kalah menarik. Apalagi arsitektur bangunannya masih bertahan hingga saat ini.


    3. Perjalanan Panjang Tapi Menyenangkan

    Untuk sampai di candi utama, wisatawan yang berkunjung harus berjalan kaki selama beberapa menit dari parkiran. Jalannya tidak hanya kecil tapi juga menanjak. Pun perjalanannya panjang, tapi banyak sekali spot menarik yang bisa dilirik. Sebut saja kekokohan Candi Gedong I, Gedong II, Gedong IV hingga lembah kecil mengeluarkan uap belerang. Semua menarik untuk dijelajahi. Untuk kamu yang tidak terbiasa berjalan jauh, bisa menyewa kuda dengan tarif mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp90.000,00. Wah, makin seru ya?


    4. Santai Sejenak di Omah Kebon

    Perjalanan panjang yang menanjak memang sangat melelahkan. Karena itu pula, istirahatlah sejenak di Omah Kebon, sebuah hunian yang dibangun dari kayu. Jika terlalu lelah, kamu juga bisa mengistirahatkan kedua kaki di sebuah taman yang telah disediakan. Selain istirahat, kamu juga bisa foto OOTD. Nah Tiket masuk ke candi ini terbilang sangat terjangkau bagi wisatawan dalam negeri, yaitu Rp6.000,00. Sedangkan untuk turis asing, mereka dikenakan biaya sebesar Rp35.000,00 per orangnya.


    5. Akses Lokasi Menuju Candi Gedong Songo

    Selain wisata yang menyenangkan, kamu bisa berkunjung ke warung makan terdekat dari Candi Gedong Songo. Sebut saja Warung Sate Kelinci Bu Yem atau juga Joglo Nglaras Resto. Untuk dapat sampai ke area wisata ini dibutuhkan perjalanan sekitar 40 menit dari pusat kota Ambarawa. Karena candi Hindu ini buka sejak pukul 06.00, kamu bisa berkunjung kapanmu kamu mau. Asalkan jangan sampai sore-sore ya!


    Nama : Candi Gedong Songo
    Alamat : Dusun Darum, Kelurahan Candi, Kecamatan, Bandungan, Semarang
    Tiket Masuk : Rp6.000 (Domestik) & Rp35.000,- (Turis Asing)


    Sedikit tips untuk kamu yang ingin berkunjung ke candi ini, lebih baik menggunakan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa membawa bekal air minum karena jalan setapaknya cukup melelahkan. Namun karena keindahannya, kamu bakal betah berlama-lama di sini.



    [travelingyuk.com]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313