• Lebih Dekat dengan Umbul Sidomukti


    Awalnya sebagian besar orang mengira bahwa di tempat ini hanya ada kolam renang saja, namun nyatanya tidak. Kolam renang justru hanya sebuah fasilitas pelengkap untuk sejumlah wahana menarik yang ada di Umbul Sidomukti. Wahana out bond, flying fox, ATV, kafe outdoor bahkan kafe-kafe romantis berdiri rapi di kawasan tersebut. tidak heran jika Umbul Sodomukti sangat terkenal dikalangan anak muda.

    Yang paling menarik di Umbul Sidomukti adalah, letak kolam renang yang dibangun tepat dipinggiran (lereng) pegunungan. Selain terkesan ekstrim dan menantang, pemandangan pegunungan yang begitu indah dapat Anda nikmati sambil berenang. Umbul Sidomukti dibangun berdasarkan inspirasi dari pemandangan sekitar yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan yang elok. Tercatat beberapa gunung yang mempercantik keindahan Umbul Sidomukti yaitu Gunung Ungaran, Gunung Andong, Merbabu dan Telomoyo. Gunung-gunung inilah yang membuat Umbul Sidomukti semakin indah dan menarik untuk dikunjungi.

    Bagi anda yang suka wisata tenang tanpa perlu lelah tracking atau mendaki, Umbul Sidomukti sangat cocok menjadi pilihan wisata anda. Lokasi wisata yang satu ini secara administratif terletak di Desa Sidomukti dan Jimbaran yang termasuk dalal lingkungan Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Berikut ini adalah beberapa wahana yang bisa anda dapatkan di Umbul Sidomukti :


    Taman Renang Alam

    Taman Renang Alam, merupakan objek utama yang dimiliki di Umbul Sidomukti. Fasilitas inilah yang hingga saat ini banyak diperbincangkan oleh kawula muda. Tak sedikit yang penasaran bagaimana sih sebenarnya kolam renang Umbul Sidomukti ini ? Ya, kolam renang yang dimiliki Umbul Sidomukti sangat menarik dan berbeda dari kolam-kolam pada umumnya dimana kolam-kolam tersebut dibangun tepat dilereng pegunungan. Kolam renang tersebut dibangun dilereng Gunung Ungaran tepat pada ketinggian 1.200 mdpl.

    Wisatawan umumnya menyebut kolam renang Umbul Sidomukti sebagai komplek kolam renang. Dikarena tidak hanya satu kolam saja yang ada namun ada beberapa kolam renang yang tersusun rapi di lereng pegunungan. Kolam ini dibuat menjadi 4 bagian dengan karakter yang berbeda-beda. Yang lebih menarik lagi adalah, bentuk kolam yang dibuat sangat anti mainstream. Jika umumnya kolam dibangun dengan bentuk bundar atau kotak, kolam dilereng pegunungan tersebut dibangun dengan bentuk tak beraturan.

    Untuk masalah kebersihan air, jangan ditanya. Air kolam sangat bersih karena merupakan air langsung yang diambil dari sumber Gunung Ungaran. Apabila anda tidak suka berenang atau sudah lelah berenang, anda bisa memanjakan diri ada dengan menyaksikan pemandangan alam mempesona gugusan pegunungan dari pinggiran kolam atau gazebo-gazebo yang berdiri ditempat tersebut.


    Area Adrenaline Games

    Bagi Anda yang hobi olahraga ekstrim dan menantang Umbul Sidomukti juga telah menyiapkan wahana menantang yaitu, flying fox, marine bridge dan masih banyak lainnya. Di wahana tersebut Anda bisa bersenang-senang menguji adrenalin Anda. Salah satunya dengan menaiki wahana Flying Fox yang tentu saja memiliki titik ketinggian yang lumayan. Nah yang lebih menarik lagi adalah anda juga bisa melakukan kegiatan perkemahan mengingat Umbul Sidomukti merupakan area wisata alam yang komplit.


    Downhill Area

    Masih belum puas dengan flying fox marina bridge dan belum tertantang juga adrenalin Anda? Pastikan untuk mencoba kegiatan ekstrim Downhill. Ya, di area Umbul Sidomukti disediakan juga kegiatan downhill dengan track yang cukup menantang. Jalur pacu sepanjang 1.448. dijamin bakal memacu adrenalin. Bahkan area ini telah dikenal sejak lama sebagai tempat diselenggarakannya even downhill-downhill nasional.


    Pondok Kopi

    Lelah setelah mencoba flyingfox dan downhill, secangkir kopi mungkin bisa menyegarkan badan Anda kembali. Pondok Kopi merupakan lokasi untuk sekedar ngopi dan nongkrong, merupakan sebuah bangunan serupa kafe degan konsep yang menarik terbuka di dalam bebas (outdoor).

    Sembari menikmati hangatnya secangkir kopi, Anda bisa menyaksikan dengan seksama begitu indahnya maha karya Tuhan pemandangan alam Umbul Sidomukti. Dilihat dari tempat dan fasilitas yang atmosfer Umbul Sidomukti memang sangat kencanable banget. Ya, untuk kamu yang sudah punya pasangan, cocok untuk liburan berdua kesana. Sedangkan yang belum punya pasangan alias Jomblo, lebih baik ajak tema atau keluarga jika pada nggak mau mupeng akibat iri dengan pasangan-pasangan yang memadati area wisata ini.

    Ini merupakan tempat yang cocok banget untuk Anda yang bingung mencari tempat meeting nyaman, didekat Pondok Kopi terdapat fasilitas meeting room yang bisa anda sewa.


    Penginapan

    Untuk Anda wisatawan yang berasal dari luar kota dan ingin bermalam di Umbul Sidomukti, jangan khawatir karena di sana banyak sekali jenis penginapan yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih penginapan yang sesuai tergantung keinginan dan dengan siapa kamu menginap. Villa Pondok Kopi, Homestay Pinus Pondok Wisata, dan camping ground area (bertenda) yang tentunya sangat menantang untuk dicoba.

    Tidur di dalam terbuka hanya menggunakan tenda mungkin akan lebih menyenangkan jika ditemani sahabat-sahabat tercinta asalkan jangan bersama yang belum resmi ya ! eitz maksud saya itu pacar yang belum dipinang. Meskipun udara dingin di Umbul Sidomukti sangat menusuk, namun kegiatan camping nyatanya selalu menarik dan membuat para wisatawan penasaran. Sehingga wajar jika di tempat itu selalu ramai dengan deretan tenda para wisatawan yang ingin bermalam sembari menikmati keindahan panorama Umbul Sidomukti.

    Nah travelers, bagaimana menurut Anda, Umbul Sidomukti sangat ciamik bukan? Jangan sampai anda melewatkan wisata alam di Semarang ini.




    [wisatadunia.net]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313