• Lima Tempat Nongkrong Antimainstream di Semarang


    Jalan-jalan di Kota Semarang memang sangat seru, sambil mengunjungi tempat wisata tak ada salahnya nongkrong cantik menikmati kota ini. Namun, jika bosan dengan tempat nongkrong yang biasa, ada tempat yang asik bisa digunakan untuk duduk lama menikmati suasana kota.

    Berikut ini lima tempat nongkrong di Semarang yang tidak biasa.


    1. Jahe Rempah Mbah Jo

    Noor Aini Rachmawati selaku Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id menjelaskan saat di Simpang Lima Semarang, berjalanlah ke arah selatan menuju Jalan Mentri Supeno. Tepat di belakang kantor Gubernuran dapat dijumpai tempat nongkrong di Semarang yang enak dan antimainstream yaitu Jahe rempah Mbah Jo.

    Terdapat minuman yang menyehatkan seperti jahe rempah, beras kencur, kunir asam dan aneka minuman berkhasiat lainnya. Selain itu, terdapat beberapa makanan ringan seperti gorengan dan nasi bungkus dengan ukuran kecil. Untuk menebus satu gelas minuman, cukup keluarkan uang Rp 2.000-an sebanyak tiga lembar untuk menikmatinya.


    2.Warkop di Halaman Balaikota

    Mencari tempat yang murah, asik dan sinyal Wi-Fi kenceng? Silahkan data ke halaman Balaikota Semarang. Warkop Balaikota adalah tempat yang asik untuk tempat nongkrong sambil mengerjakan tugas kuliah atau apa saja. Ditunjang dengan fasilitas sinyal Wi-Fi yang kencang membuat betah berlama-lama di sana.


    3. Depan Ereveld Candi

    Ereveld Candi adalah taman makam pahlawan khusus Belanda di Jalan Taman Jendral Soedirman No 4 Gajah Mungkur. Nongkrong di kuburan? Jangan salah, di bagian depan taman makam ini terlihat seperti taman karena rindang dan terdapat banyak tukang jajanan. Jauh dari kesan seram.

    Taman yang berada tepat di depan Ereveld tersebut dikenal sebagai Taman Gajah Mungkur, tepat dijadikan pilihan sebagai tempat nongkrong di sore hari. Mau jajan? Tinggal pilih, sederet menu dapat ditemukan di sana.

    Pemandangannya pun tidak biasa, yaitu Ereveld Candi dengan sederet nisan berbentuk salib terjajar rapi. Di belakang Ereveld tersebut dapat menikmati pemandangan perbukitan Kota Semarang. Ini merupakan spot foto menarik.


    4.Mengenal Macam Tembakau di Kafe Mukti

    Kafe Mukti di Jalan KH. Wahid Hasyim 2A Kranggan Semarang ini memang cocok bagi perokok. Selain dapat bersantai dan menikmati Kota Semarang, pengunjung juga dapat melihat dan bertanya tentang ragam tembakau yang ada di sini pada pengelola kafe. Nongkrong dan mendapatkan ilmu baru, seru bukan?


    5. Clapper Cafe, Nongkrong Sambil Nonton Film

    Nongkrong sambil nonton film santai saat ini dapat dilakukan di Clapper Café di Jalan Jati Raya, Pandangsari Banyumanik. Lokasinya di pinggir jalan raya membuat tempat ini mudah ditemui. Bila beruntung, dapat diskusi dan nonton bareng bersama komunitas film Sineroom.



    [republika.co.id]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313