DO NOT MISS

Kamis, 23 November 2017

Kawasan Pecinan Semarang


Pada siang hari, kawasan Pecinan merupakan kawasan perniagaan yang sangat ramai. Banyak toko dan gudang di kawasan ini. Mayoritas warga di kawasan ini adalah etnis keturunan Tionghoa. Meskipun begitu, warga keturunan dan warga pribumi dapat hidup berdampingan. Di kawasan Pecinan terdapat beberapa klenteng. Salah satunya adalah Klenteng Tay Kak Sie.

Klenteng Tay Kak Sie terletak di jalan Gang Lombok dan dibangun pada tahun 1746. Klenteng Tay Kak Sie masih berfungsi sebagai tempat sembahyang umat agama Kong Hu Cu. Klenteng Tay Kak Sie mendapatkan julukan Klenteng Para Dewa. Hal tersebut dikarenakan jumlah dewa yang ada di klenteng ini adalah yang terbanyak dibandingkan di klenteng-klenteng yang ada di Kota Semarang.

Di sekitar klenteng terdapat toko lumpia yang sangat terkenal, yaitu Lumpia Gang Lombok. Selain itu, setiap hari Jumat hingga Minggu di kawasan Pecinan selalu digelar Pasar Semawis. Pasar Semawis yaitu pasar kuliner yang hanya buka pada malam hari dan digelar di Jalan Gang Warung. Aneka kuliner dijajakan pedagang Pasar Semawis. Baik makanan lokal, maupun chinese food.




[hellosemarang.com]

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes