DO NOT MISS

Jumat, 03 November 2017

Inilah 4 Restoran Klasik di Semarang


Semarangrentcar.com LIMA tahun terakhir banyak restoran bermunculan di Indonesia, termasuk di Kota Semarang. Banyak yang menawarkan sesuatu yang unik sebagai menarik hati calon pembeli. Keunikan yang ditampilkan mulai dari menu makanan sampai tempat yang disediakan. Tetapi di Kota Semarang ada beberapa restoran yang benar-benar unik alami. Artinya arsitek bangunan sudah ada sejak zaman Belanda dan kini masuk dalam daftar bangunan cagar budaya. Restoran ini pasti memiliki kesan tersendiri di hati pengunjungnya. Berikut ulasannya.

1. Toko Oen

Toko Oen yang terletak di Jalan Pemuda 52 ini berdiri sejak 1936. Toko ini menempati bangunan kuno atau bangunan tua zaman Belanda. Bangunannya bercat putih, berkaca besar, dan berpintu kayu yang tinggi. Model jendela dan atap melengkung tinggi meniru desain khas Eropa abad ke -19. Eksterior dan interior ini masih asli dengan langit-langit yang tinggi dan juga tergantung lampu kuno elegan. Hiasan unik dan kuno lainnya seperti mesin kasir, jam kayu kuno, dan sebuah gran piano kuno. Aneka jenis makanan ringan pun disajikan dalam toples kuno.


2. Restoran Ikan Bakar Cianjur

Restoran ini menempati di salah satu bangunan kuno di kawasan kota lama Semarang. Restoran dengan makanan andalan ikan bakar Cianjur ini beralamatkan di Jalan Letjen Suprapto No 19 dan tetap mempertahankan arsitektur asli bangunan. Bangunan ini terletak di dekat gedung Jiwasraya, Gereja Blenduk, Bank Mandiri dan tak jauh pula dari Pasar Johar. Jika Anda memasuki restoran ini, akan merasakan suasana tempo dulu yang masih asli. Sebab interior dalam pun tidak ada perubahan.


3. Noeri’s Cafe

Ini adalah cafe yang juga menempati bangunan kuno di kawasan Kota Lama. Eksterior dan interior bangunan ini tidak ada yang berubah. Saat Anda memasuki kafe ini, Anda akan dibawa ke suasana tempo dulu. Bukan hanya dari bangunannya saja, namun juga dari hiasan kafe tersebut yang sangat antik. Kafe yang beralamatkan di Jalan Nuri No 6 ini pun menyediakan para pemain musik yang menyanyikan lagu-lagu tempo dulu. Menu yang tersediapun serba Semarangan.


4. GoodFellas Resto

Walaupun tempat ini tidak berada di kawasan Kota Lama, namun resto ini menempati bagunan kuno yang termasuk dalam bangunan cagar budaya. Bagunan ini merupakan karya arsitektur tersohor, Thomas Karsten. Resto yang terletak di Jalan Gajahmungkur Selatan No 11 ini memiliki eksterior dan interior asli tanpa ada perubahan. Resto ini berkonsep Eropa dengan penataan ruangan merah ala Eropa, sehingga orang yang datang akan merasa di Eropa. Makanan yang tersajipun merupakan menu Eropa. Ketika Anda masuk ke resto ini, mata Anda akan dimanjakan dengan kemewahan ala Belanda atau Eropa.

Informasi sewa mobil murah semarang dengan kualitas terjamin, aman dan amanah bisa klik di semarangrentcar.com atau di LMJrentcar.com atau hubungi custemer kami di telpon 081390339313, 08156599124, 081901657313




[metrosemarang.com]

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes