• Berkunjung ke Kampung Jamu Sumbersari Semarang


    Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa mampir di Kampung Jamu Sumbersari. Ya, Kota Semarang sekarang memiliki kampung jamu. Yaitu di Kampung Sumbersari, Desa Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Kampung ini bisa jadi wisata alternatif bagi Anda maupun keluarga.

    Kampung Jamu Sumbersari mulai dicanangkan oleh Pemerintah Kota Semarang pada Oktober 2016 lalu. Kenapa kampung jamu? Rupanya di desa ini memiliki banyak warga yang berprofesi sebagai pembuat dan penjual jamu tradisional. Setidaknya ada sejumlah 44 warga yang menggeluti industri jamu tradisional.

    Selama bertahun-tahun, Kampung Sumbersari memiliki segudang pembuat jamu tradisional yang andal. Jamu tradisional yang dikembangkan oleh warga Sumbersari dikenal segar dan berkualitas. Bahan pembuatan jamu dipilih dari bahan alami. Cara pembuatannya pun tradisional, yaitu dengan cara ditumbuk. Dari sisi keamanan kesehatan, jamu Kampung Sumbersari tak diragukan lagi karena tanpa bahan pengawet.

    Sebagaimana dilansir NET Jateng, Kampung Jamu Sumbesari merupakan satu diantara 32 kampung tematik yang dirintis  Pemerintah Kota Semarang. Dari segi ekonomi, kampung tematik jamu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Tercatat, omset perhari mencapai Rp 300-700 ribu.

    Kampung tematik, selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga diharapkan menjadi wisata alternatif di Kota Semarang.





    [direktorijateng.com]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313