DO NOT MISS

Senin, 11 September 2017

Mau Jelajah Wisata Semarang? Naik Bus Tingkat Gratis Saja


Bus dengan model bersusun akan segera hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah, September 2017 nanti. Bus ini nantinya diperuntukkan untuk memanjakan wisatawan menjelajahi destinasi wisata di Semarang secara gratis.

Tempat-tempat wisata yang akan dilewati antara lain Kota Lama, Lawang Sewu, Sam Poo Kong hingga Masjid Agung Jawa Tengah. Moda transportasi wisata anyar di Kota Semarang yang belum meluncur itu langsung ramai dibicarakan pengguna internet (warganet) di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Kebanyakan mengungkapkan rasa tak sabar mereka untuk segera menaiki bus wisata. Sebagian ada juga yang sudah ramai bertanya-tanya mengenai besaran ongkos yang harus dibayarkan jika hendak menaiki bus tingkat tersebut. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, langsung merespons keinginan warganet tadi dengan mengeluarkan pernyataan resmi. Menurut dia, bus tingkat wisata yang akan digunakan untuk menampung atensi warga yang hendak berwisata sudah tiba di Semarang. Saat ini, sedang menunggu izin operasional.

"Bus ini di-launching September 2017. Sembari izin dari Lantas (Satuan Lalu Lintas) keluar, saat ini sedang dilakukan uji coba dulu sembari diurus izinnya," kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Hendrar Prihadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (20/8).

Penjajakan menjelajah di tempat wisata dilakukan selama sepekan. Rute yang dituju nantinya antara lain Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Sam Po Kong. Ke depan bus tingkat wisata ini juga ditarget menyeberang ke tempat wisata luar daerah seperti Pantai Cahaya, Grojogan Sewu di Kendal, dan Masjid Agung Demak di Kabupaten Demak.

"Kita sudah MoU program wisata bersama. Sehari-hari di Semarang, nanti bisa saja ke rute wisata luar Semarang," ujarnya.

Bus tingkat wisata sendiri didesain dua jenis. Ada yang duduk. Ada juga yang berdiri. Bagi yang ingin menggunakan fasilitas ini, Hendi menyebut bahwa bus wisata ini tidak dipungut biaya. Semua bisa dinikmati secara gratis.




[republika.co.id]

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes