DO NOT MISS

Rabu, 12 Juli 2017

Gigglebox Membuka Cabang Ketiga di Kampung Kali Semarang


Sebagai tempat nongkrong kekinian, nama Gigglebox sudah nggak asing lagi. Café & Resto yang pertama kali buka di Jalan Progo no 33 A Bandung ini melebarkan sayapnya di banyak kota besar di pulan Jawa. Salah satunya Semarang.

Outlet Gigglebox Semarang pertama kali dibuka di sekitar Jalan Diponegoro, tepatnya Diponegoro 45. Lalu outlet kedua ada di Jalan Ngesrep Timur V no 57. Keduanya terintegrasi dengan Jonas Photo.

Sukses dengan 2 outletnya di wilayah Semarang bagian atas, tampaknya Gigglebox ingin mengakomodir kebutuhan jajan warga kota Semarang bagian bawah. Maka dibukalah outlet ketiga Gigglebox yang ada di Jalan D.I. Panjaitan 47 B Miroto atau di sekitaran Kampung Kali Semarang. Berbeda dengan 2 outlet sebelumnya, kali ini kamu nggak akan menemukan studio Jonas Photo di sana.

Dengan konsep Café and Resto, Gigglebox masih ingin mempertahankan reputasinya sebagai tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang affordable with the big portion. Maksudnya adalah, dengan harga yang relatif murah, pengunjung akan mendapatkan makanan dengan porsi yang cukup besar dan mengenyangkan.

Tagline yang nggak pernah berubah yaitu Happily Ever After menjadi semacam tujuan dari Gigglebox supaya pengunjung yang datang bisa senang dan bahagia dengan suasana dan hidangan yang disajikan.

Outlet ketiga ini masih menampilkan desain yang hampir sama dengan 2 outlet sebelumnya di Semarang dan beberapa kota lainnya. Dengan desain bergaya American and Europe, pengunjung bisa menikmati sajian di Gigglebox dengan suasana yang cozy and comfy. Ada 2 ruangan di bagian depan dengan kapasitas masing-masing ruangan kurang lebih 50 orang, dan 1 ruangan di depan bar yang bisa menampung tamu dengan jumlah yang kurang lebih sama. Oh iya, kalau misal pengen nongkrong di outdoor, ada juga section yang berada di luar dengan jumlah kursi yang tidak terlalu banyak.

Konsep baru yang dikenalkan adalah Breakfast and Afternoon Tea. Jadi tidak hanya sebagai tempat nongkrong dan tempat makan di siang atau malam saja, tapi Gigglebox juga menawarkan menu sarapan di pagi hari. Selain itu buat kamu yang suka nongkrong cantik di sore hari sambil ngemil dan minum teh, pilihan afternoon tea di tempat ini boleh juga dicoba.

Beberapa menu yang disajikan di antaranya: Spaghetti Pesto Creamy Chese dan beberapa olahan keju mozzarella di antaranya Beef Medallion Mozzarella dan Chicken Wing Mozzarella.

Spaghetti Pesto Creamy Cheese ini diolah cukup cepat. Spaghettinya diolah dengan susu dan krim kental, lalu mengandung keju parmesan juga. Kemudian ada daging ayamnya dan tentu saja saus pesto yang berwarna hijau. Untuk saos pesto yang digunakan adalah pesto daun basil atau kemangi. Dan meskipun mengandung susu, krim, dan keju, tapi rasanya cukup lite dan nggak bikin eneg. Menurutku Spaghetti Pesto Cream Cheesenya enak! Pastanya al-dente, creamy cheese pesto-nya nggak berlebihan. Meskipun mengandung daun kemangi tapi tak terasa langu. Tastenya nggak terlalu tajam, dan cocok banget buat yang nggak suka aroma kemangi tapi pengen nyoba menu ini.

Soal minuman, di Gigglebox Kampung kali (dan banyak outlet Gigglebox lainnya) based-nya emang coffee dan juice. Untuk saat ini menu kopi yang disajikan memang masih cukup standar seperti coffee latte dan temen-temennya, juga jus buah dan smoothies. Meskipun begitu ke depannya Gigglebox juga berencana untuk menambahkan manual brewing coffee yang pastinya pas banget buat pecinta kopi sejati yang nggak suka ditambahin macem-macem.

Untuk menu smoothies atau jus buah, Gigglebox menggunakan buah-buahan segar dan bukan essence lho. Bahannya pun dipilih dengan saksama. Makanya jangan heran kalau misal kamu datang ke Gigglebox, terus sering kehabisan menu jus atau smoothie buah tertentu, kamu nggak boleh kecewa berat. Karena emang minuman yang ini tidak disiapkan dalam porsi banyak demi menjaga kualitas dan kesegaran bahan buahnya. Make sense kan?


Gimana soal harga?

Seperti yang udah dibilang tadi kalau Gigglebox ingin mempertahankan imej-nya sebagai tempat nongkrong kekinian affordable price with big portion alias porsi gede harga murah. Nah, daftar menu di bawah ini mungkin bisa ngasih gambaran ke kamu berapa range harga makanan dan minuman yang disajikan di Gigglebox.





Harganya nggak terlalu mahal kan? Hampir sama lah dengan tempat-tempat makan lainnya di Semarang. Tapi beneran lho, porsinya emang gede dan bikin kenyang! Kok tahu porsinya gede? Iyalah. Tiga menu pilihan dari Gigglebox adalah Chicken Maryland, Original Fish and Chips, dan Beef Rancher.

Dan kalau kamu cek lagi daftar harganya, porsi segede itu dengan harga 30 ribuan [belum termasuk pajak resto & servis 15%], termasuk affordable banget. Kalau kamu punya duit 100 ribu pun bisa makan enak, baik sendirian maupun berdua. Atur aja bujetnya yak!


Kesimpulannya adalah...

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, rasa makanan yang nggak mengecewakan, juga dengan harga yang masih cukup terjangkau, sepertinya Gigglebox Kampung Kali bisa jadi pilihan yang cukup oke buat nongkrong bareng sama temen dan keluarga. Tempatnya cukup cozy, parkirnya juga nggak terlalu bikin pusing, plus tawaran wifi dan electrical socket yang bisa bantu kamu buat nongkrong sambil kerja (atau cuma sekedar santai!). Dan yang paling penting, menu di Gigglebox HALAL.

So kalau kamu penasaran sama outlet barunya Gigglebox ini segera aja meluncur ke jalan DI Panjaitan no 47 B. Posisi restonya lebih gampang dicapai dari arah Jalan Thamrin Semarang lalu belok kiri ke arah kampung kali dan whoala! Gigglebox Café & Resto ada di sebelah kiri jalan.

Oh iya, ada kejutan lagi lho! Rencananya Gigglebox akan membuka cabang keempat di Semarang. Tapi masih dirahasiakan nih dimana dan seperti apa konsepnya. Kita tunggu kabar terbarunya ya?



Gigglebox Café & Resto Kampung Kali
Jalan D.I. Panjaitan 47 B Miroto Semarang




[nunoorange.com]

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes