DO NOT MISS

Sabtu, 17 Desember 2016

Maron Mangrove Edu Park

Berada di antara Pantai Maron dan ujung run way Bandara Ahmad Yani Semarang, Mangrove Edu Park ini dibangun untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk menikmati indahnya mangrove, belajar mencintai mangrove dan akhirnya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan pesisir dari ancaman abrasi dengan melestarikan mangrove.

Pada peresmian Maron Mangrove Edu Park MMEP ini, PT. Phapros Tbk melakukan penanaman sebanyak 15.000 bibit mangrove spesies Rhizophora. Mangrove yang tumbuh di MMEP ini saat ini hanya satu jenis saja, sementara komposisi mangrove di sekitar Pantai Maron, terdapat spesies mangrove seperti Avicennia marina, Rhizophora mucronata, Ipomoea pes-caprae, Hibiscus tiliaceus, Pemphis acidula, Sesuvium portulacastrum, Clorodenron inerme hingga Sesbania grandiflora. Sejak tahun 2011, sudah lebih dari dari 500.000 pohon mangrove ditanam di lokasi ini.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes