DO NOT MISS

Senin, 28 November 2016

Rambu-Rambu Menyetir Selama Hamil

Mau berkendara ketika hamil? Boleh saja, tapi perhatikan rambu-rambunya, agar kehamilan tidak terganggu.

Meski Anda sudah diperbolehkan mengendarai mobil, masih ada hal-hal yang harus Anda perhatikan. Bagaimanapun, kondisi Anda akan cenderung lebih mudah lelah. Karena itu, ukurlah kekuatan tubuh Anda.

Jika memang Anda harus menyetir, perhatikan hal-hal berikut:
  1. Bila mungkin, mintalah seseorang menemani Anda selama menyetir mobil. Selain menjadi teman bicara, akan selalu ada orang yang membantu Anda bila diperlukan.
  2. Pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan prima. Jangan sampai hanya karena malas memeriksa, perjalanan Anda jadi terganggu.
  3. Jangan terlalu lama menyetir, apalagi dengan jarak yang jauh. Antisipasi kondisi macet yang mungkin Anda lewati selama perjalanan Anda. Penting untuk diketahui, kelelahan bisa memicu datangnya kontraksi yang tidak diharapkan.
  4. Beri perhatian pada kondisi kaki kiri Anda yang harus selalu menginjak pedal saat perpindahan persneling. Kaki Anda ini cenderung lebih mudah pegal.
  5. Atur posisi duduk Anda senyaman mungkin. Biasanya perut yang makin besar membuat Anda kurang nyaman duduk tegak. Jadi, posisikan sandaran kursi sedemikian rupa sehingga Anda bisa bersandar.
  6. Sabuk pengaman jangan sampai menekan perut Anda.
  7. Selalu sediakan air minum dan makanan kecil yang cukup dalam mobil.
  8. Sediakan juga kantung-kantung khusus untuk keperluan mendadak. Misalnya saat Anda mual dan ingin muntah.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes