DO NOT MISS

Kamis, 25 Agustus 2016

Monumen Palagan Ambarawa

Berada di Jalan MGR Soegiopranoto, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Monumen Palagan Ambarawa merupakan sebuah monumen yang menjadi simbol untuk mengenang sejarah pertempuran Palagan Ambarawa yang terjadi pada tanggal 12 Desember – 15 Desember 1945 Ambarawa. Monumen ini dibangun pada tahun 1973 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 15 Desember 1974.

Monumen Palagan Ambarawa Pesawat Mustang P 15 Cocor Merah Tank di Palagan Ambarawa Museum Palagan Ambarawa

Pada relief yang dibuat pada dinding Monumen, bisa mendapatkan gambaran singkat sejarah pertempuran. Juga terdapat beberapa peninggalan pemerintahan Belanda dan Jepang seperti seragam para tentara Belanda maupun Jepang, senjata perang, seragam tentara Indonesia, maupun benda bersejarah lainnya.

Beberapa tank kuno, kendaraan angkut personil dan meriam yang digunakan dalam pertempuran juga terdapat pada area Monumen Palagan Ambarawa ini. Serta yang paling menarik, pesawat Mustang P 51 Cocor Merah Belanda yang berhasil ditembak jatuh ke dalam Rawa Pening.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes