• Hal yang Harus Dihindari saat Menyetir Mobil

    Saat mengemudi mobil tentu ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, seperti mengecek bensin, memeriksa mesin, membersihkan dalam mobil, dan membawa ban cadangan. Namun selain itu, ada juga hal-hal yang harus dihindari saat menyetir mobil untuk menghindari kecelakaan. Apa saja yang harus dihindari? Berikut jawabannya:

    Menggunakan handpone

    Menggunakan handpone saat sedang mengendarai mobil adalah hal yang berbahaya baik untuk menelpon atau sms. Sebaiknya jangan lakukan hal itu karena bisa membuat Anda kurang kosentrasi saat menyetir. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat penggunaa handpone oleh pengemudi. hal ini tentu bisa merugikan banyak orang, baik Anda sendiri, penumpang, , dan pejalan kaki.

    Mengemil

    Mengemil adalah kebiasaan yang sering dilakukan sebagian orang saat menonton tv, membca Koran, dan belajar.. Namun, saat menyetir ada baiknya Anda menghindari hal tersebut karena hal ini akan menyebabkan perhatian Anda lebih fokus ke makanan dari pada jalan.

    Merokok

    Menyetir mobil sambil merokok saat ini sudah sering ditemui disetiap jalan, ada beberapa alasan orang merokok sambil menyetir. Seperti menghilangkan rasa bosan saat menunggu kemacetan danmeghilangkan rasa ngantuk saat menyetir . Namun, apapun alasannya merokok tetap berbahaya, merokok sambil menyetir bisa membuat supir tidak kosentrasi saat membawa mobil. Hal itu tentu saja sering menjadi salah satu alasan terjadinya kecelakaan.

    Mendengarkan lagu terlalu keras

    Banyak orang mendengarkan lagu saat mengemudi mobil agar tidak mengantuk dan lebih merasa nyaman saat diperjalanan. Namun hal ini, sebenarnya berbahaya bagi pengemudi karena dengan mendengarkan musik terlalu keras, bisa membuat supir tidak bisa mendengar suara mobil atau klakson dari kendaraan lainnya dari arah yang berlawanan.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    LMJ RENT CAR

    Sewa Mobil Semarang All New Armada. Ready Avanza, Xenia, Innova, Travelo, ELF dan Hiace.
    Harga murah, booking mudah, driver profesional, mobil nyaman senyaman mobil pribadi.

    ALAMAT
    Jalan Menoreh Tengah XII,
    Kelurahan Sampangan
    Kecamatan Gajahmungkur
    Kota Semarang,
    Jawa Tengah
    Kode Pos 50232

    EMAIL
    lmjrentcar@gmail.com
    TELP/SMS/WA
    081390339313
    08156599124
    081901657313