DO NOT MISS

Rabu, 10 Agustus 2016

4 Kafe Favorit Anak Muda dengan Suasana Terunik di Semarang

 Anak muda dan kafe adalah sepasang kata yang tak bisa dipisahkan saat ini. Tak hanya sebagai tempat makan saja, kafe juga menjadi tempat favorit para anak muda untuk berkumpul bersama teman-temannya. Hal ini juga yang menjadi alasan di balik fenomena menjamurnya kafe-kafe menarik di beberapa kota besar, termasuk Semarang.

Ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini tak mau kalah dengan kota-kota lain yang juga memiliki banyak tempat nongkrong andalan khas anak muda, sebut saja Bandung dan Yogyakarta.

Semarang juga punya sederet kafe unik yang sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang
berkunjung ke kota ini. Penasaran apa saja kafe  yang tak boleh dilewatkan di Semarang? Kami himpun empat kafe terunik di Kota Jamu, berikut ulasannya:

1. Legend Coffee - Gratis main game sesuka Anda

Sukses di Malang dan Yogyakarta, kini Legend Coffee datang ‘menjajah’ kota Semarang.
Selain menawarkan 15 jenis kopi khas Legend Coffee, kafe ini juga menyajikan sekitar 100jenis hidangan pelengkap bagi Anda dan sahabat. Sadar bahwa pengunjungnya kebanyakan

pelajar dan mahasiswa, kafe ini hanya mematok harga antara Rp3.000 sampai Rp30.000 untuk setiap sajian lezatnya. Apa hanya itu saja yang menarik dari Legend Coffee ini? Eits, tunggu dulu. Kafe ini memiliki beragam permainan menarik yang bisa Anda mainkan secara gratis! Sebut saja Xbox 360, PS2, PS3 dan dingdong yang bisa Anda mainkan sambil menunggu pesanan.

Tak cukup di situ saja, kafe ini juga memanjakan pengunjungnya dengan cara lain seperti menyediakan akses WiFi gratis sepanjang hari. Pada saat-saat tertentu, Legend Coffee juga menggelar pertunjukan musik akustik untuk menghibur pengunjungnya.

Alamat: Jalan Trilomba Juang 5, Mugas, Semarang.

2. Retro Cafe - Menikmati sajian lezat di dalam kafe bernuansa kuno

Dari namanya, Retro Cafe yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang ini memang sudah terkesan mengusung konsep retro atau zaman dahulu. Dari luar, kafe ini terlihat biasa saja dengan dinding depan berwarna hijau cerah. Begitu masuk, dekorasi ala zaman dahulu sangat terasa di sini. Sebut saja koleksi benda antiknya, mulai dari motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman kakek-nenek Anda, semua lengkap dipajang di sini. Suasana makin lengkap dengan aksen dinding mengelupas yang mengekspos batu bata merah.

Untuk menu, Retro Cafe menyajikan beragam hidangan lezat khas nusantara seperti nasi goreng. Tak lupa, kafe ini juga menyajikan makanan pelengkap lainnya seperti pancake, cokelat gulung, kentang goreng dan lain-lain.

Dengan maksud membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kembali berkunjung
nantinya, Retro Cafe menghadirkan pertunjukan musik dan perangkat karaoke untuk menemani nikmat Anda bersantap.

Alamat: Jalan Garuda (belakang Gereja Blenduk), Semarang.

3. Clapper Movie Cafe - Nongkrong di dalam kontainer bekas

Terbayang kah Anda menikmati hidangan ala kafe di dalam sebuah kontainer atau peti kemas yang sudah tak terpakai? Di Semarang, Anda dan teman-teman bisa mencoba pengalaman menarik ini.

Clapper Movie Cafe memang memanfaatkan peti kemas bekas sebagai ruang utama kafenya. Di sini, keunikan lain yang bisa Anda saksikan adalah koleksi atribut film zaman dahulu, seperti laser disc, video VHS, miniatur robot Star Wars, dan lain-lain.

Sesuai nama dan konsepnya, kafe ini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda penggemar film. Selain mencicipi hidangan lezat ala Clapper Movie Cafe, tempat ini juga rutin menggelar acara nonton bareng pada hari-hari tertentu. Akan sangat mengasyikkan menghabiskan waktu bersama teman dengan bersantap sambil menonton film gratis.

Menariknya, selama bulan puasa kafe ini menawarkan paket menu dengan nama ala film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti Paket Maria, Paket Aisha dan Paket Fahri. Selain itu, terdapat acara pemutaran film religi setiap hari sepanjang bulan puasa.

Alamat: Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang.

4. Dapur Keju - Serba keju, serba enak!

Pernahkah terbayang Anda berada di dalam sebuah potongan keju raksasa dan bisa makan hidangan berbahan keju sepuasnya? Di Semarang, semua itu bisa menjadi nyata. Dapur Keju merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep serba keju, mulai dari menu sampai desain interiornya yang didominasi warna kuning dan berlubang layaknya potongan keju Swiss yang populer.

Menu makanan di Dapur Keju ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi karena semuanya
merupakan hasil olahan keju dan dijamin lezat. Anda penikmat keju sejati? Coba saja pesan lasagna, macaroni schotel, zupa soup dan nasi goreng yang dipadu dengan taburan keju melimpah.

Harga menu yang murah membuat Dapur Keju menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Semarang. Selain harga yang ramah di kantong, kafe ini dilengkapi dengan sofa empuk yang nyaman digunakan untuk bersantai dan mengobrol lama-lama bersama teman.

Alamat: Jalan Taman Kalisodo 9A, Semarang.
Sumber : sindonews.com

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes