DO NOT MISS

Sabtu, 23 Juli 2016

Persiapan Dalam Mobil Untuk Yang Memiliki Bayi

Bagi anda yang memiliki bayi, berpergian dengan mobil pribadi menjadi pilihan transportasi terbaik. Beberapa barang sebaiknya dipersiapkan agar bayi atau anak anda nyaman di dalam mobil. Berikut adalah tips dari Mobiloka bagi anda yang akan mengajak bayi anda berpergian dengan mobil pribadi anda.

1. Car Seat

Car seat sangat dibutuhkan untuk anak anda saat berada di dalam kabin mobil. Anak anda tidak disarankan duduk di kursi depan, untuk keselamatan dan kenyamanan sebaiknya anak anda duduk di kursi baris kedua dan didampingi atau mendapatkan pengawasan ekstra. Car seat khusus bayi ini memiliki seat belt dan jok yang sesuai dengan bayi/ anak batita sangat baik untuk kenyamanan dan keamanan anak anda.

2. P3K

P3K di dalam mobil sebagai perlengkapan pertolongan pertama di saat keadaan emergency. Barang ini berguna untuk mengantisipasi anak anda sakit atau terluka. P3K yang harus selalu ada adalah termometer, perban, salep ruam popok, larutan antiseptic, salep antibakteri, penghilang rasa sakit cair non aspirin, body lotion, dan kapas.

kotak-p3k-ringan-untuk-liburan-keluarga

3. Minuman dan makanan

Bekal minuman dan makanan untuk anda dan buah hati. Jika anda masih menyusui ASI, selain bayi Ibu juga membutuhkan asupan makanan bergizi dan air minum yang cukup. Lengkapi perbekalan makanan dengan makanan yang mudah dimakan, buah, dan biskuit. Sediakan minuman pada botol yang mudah untuk dibuka dan ditutup kembali atau lengkapi dengan sedotan.

4. Perlengkapan Toilettries

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan jauh, kesegaran dan kebersihan bayi sangat diperlukan. Perlengkapan untuk membersihkan bayi anda seperti sabun, shampoo, bedak, lotion dan jangan lupa detergen untuk pakaian bayi. Sediakan pula pakaian ganti karena bayi memerlukan kaus dan celana, kaus kaki untuk menjaga tetap hangat. Selain itu sediakan pula beberapa popok, tisue, tisue basah untuk membersihkan dan mengganti popok jika bayi anda buang air kecil/ besar.

perlengkapan-bayi

5. Stroller atau baby carrier

Stroller atau baby carrier sangat dibutuhkan saat berpergian. Agar anda dapat mudah membawa bayi / anak anda, dikarenakan saat berpergian mereka mudah lelah dan mengantuk.


6. Mainan anak atau CD lagu

Perjalanan yang memerlukan waktu yang cukup lama, akan menimbulkan kejenuhan dan kebosanan dari bayi, sediakan mainan kesukaan anak anda (boneka, lego, bola, dll). Anda juga dapat menghilangkan kebosanan dengan memutar lagu yang bernada gembira.

7. Kantong  plastik

Kantong plastik sangat serbaguna. Dapat digunakan untuk menyimpan pakaian kotor, dijadikan tong sampah, maupun antisipasi untuk anak anda muntah karena mabuk perjalanan.

Demikian tips bagi anda yang akan membawa bayi dalam perjalanan. Berkendaralah dengan hati-hati, aman dan buatlah bayi/ anak anda nyaman di dalam mobil. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes