DO NOT MISS

Sabtu, 25 Juni 2016

Tips Kenali Sebab Rem Mobil Blong

Masalah rem pada sektor kaki-kaki memang sangat penting. Sebagai komponen penghenti laju, rem benar-benar tidak boleh rusak dan harus tetap terjaga keakurasiannya. Kalau sampai blong, tahu sendiri kan bahaya yang akan mungkin terjadi. Untuk itu, perlu dimengerti juga, apa saja yang mungkin menyebabkan rem ini menjadi blong.

Masalah yang bisa dideteksi pertama kali adalah pada master rem. Ketika master rem sudah mengalami masalah, bisa dideteksi ketika master rem malah kempes saat diinjak. Seharusnya memang rem harus pakem, tapi karena master rem ini, harus dilakukan pemompaan berkali-kali hingga pakem lagi. Dan harus dilakukan seperti itu tiap kali mengerem.

Kampas Rem

Masalah selanjutnya, seringkali muncul karena kampas rem sudah kehabisan daya geseknya sehingga rem kehilangan daya cengkram. Tidak sulit untuk mengenalinya, jika Anda menemukan ada suara 'srek-srek' saat melakukan pengereman. Berarti kampas rem sudah sampai pada besinya dan bergesekan dengan piringan rem atau cakram.

Komponen yang mungkin bisa menyebabkan rem blong adalah bagian selang rem. Kebocorannya, bisa Anda lihat sendiri dengan adanya minyak rem yang biasanya tercecer di velg. Sebagai rem yang mengandalkan sistem hidrolis, ketika minyak rem bocor, secara otomatis rem pun akan blong.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes