DO NOT MISS

Jumat, 24 Juni 2016

Mencegah Pencurian Mobil di Tempat Umum



Perasaan cemas lantaran mempunyai peranti audio bernilai jutaan rupiah, yang pasti kerap mengi­ringi Anda. Terlebih waktu membawa mobil Anda ke beberapa daerah yang riskan. Umumnya, yang memiliki lakukan langkah preventif dengan menempatkan alarm. Tetapi, terdapat banyak langkah cerdas yang lain yang dapat menghindar pencuri lakukan hal yang lebih pandai dengan menembus system pengaman yang telah Anda gunakan. Apa sajakah langkahnya?

1. Saat sebelum Parkir
Kecilkan volume musik waktu mendekati lokasi riskan. Bila vo­lume audio yang Anda gunakan waktu itu cukup keras, mungkin saja beberapa orang di seputar Anda, termasuk juga pencuri bakal sadar bahwa didalam mobil Anda ada suatu hal yang menarik serta mungkin saja bernilai. Kerjakan hal yang sama waktu hadapi lampu lalu-lintas. Intinya yaitu tidak untuk menarik perhatian.

2. Waktu Parkir
Upayakan untuk memarkir mo­bil Anda ditempat yang jelas, tidak terlampau tersembunyi, serta sedikit lebih ramai. Pencuri umumnya tidak berani menggerayangi mobil yang terparkir ditempat ramai. Lalu, ambillah atau sembunyikan seluruhnya barang bernilai yang ada. Janganlah menggeletakkan CD, kaset, atau barang yang lain yang segera tampak dari luar, hal itu bisa bikin seorang penasaran untuk mengintip isi mobil serta tahu apa yang ada didalam mobil Anda. Bila muka head unit audio mobil Anda bisa dicopot (face detachable), janganlah lupa untuk mencopot sisi itu. Jang­an lupa, saat sebelum meninggalkan tempat parkir, sebaiknya menitipkan mobil Anda pada penjaga parkir paling dekat.

3. Cermati Penampilan Eksterior
Tempelan stiker-stiker merk peranti audio yang dipakai termasuk juga seringkali didapati, tetapi baiknya jauhi menempatkan stiker dengan ukuran besar di body mobil atau memberi warna jendela dengan warna mencolok. Itu sama juga dengan mengundang pencuri masuk. Jalan keluar pas juga sebagai jalan tengah pada kenikmatan serta keamanan, yaitu de­ngan bikin penampilan eksterior seperti mobil umum, tanpa ada embel apa pun. Orang bakal terus menghormati kwalitas hebat audio mobil Anda walau mobil Anda tampak biasa-biasa saja.

4. Instalasi Peranti Audio
Supaya tidak menarik perhatian, pergantian kabin janganlah di buat terlampau ekstrem. Samarkan peranti audio untuk mengelabui pencuri, hingga bakal tampak seperti komponen audio umum. Umpamanya, gunakan grille speaker dengan jenis yang biasa-biasa. Mintalah pada instalatur supaya komponen audio ditempatkan pada tempat tersembunyi. Bila system audio yang di bangun cukup eks­trem, pakai peti atau kotak tertutup supaya tidak tampak terang dari luar. Jikalau sang pencuri sukses masuk, ia bakal kesusahan untuk meng­­ambilnya. Minta supaya sekrup yang dipakai untuk mengaitkan subwoofer, speaker atau power amplifier, adalah kepala sekrup yang jenisnya tidak sering dipakai (special tools), hingga tidak gampang di buka cuma dengan obeng umum.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes