DO NOT MISS

Kamis, 25 Juni 2015

Tahu Pong Semarang

Di Semarang, ada satu tempat di Jl. Gajah Mada yang cukup terkenal dengan menu Tahu Pong-nya. Konon tempat makan ini sudah eksis sejak puluhan tahun yang lalu. Pelanggannya bukan hanya orang Semarang. Pelancong dari luar kota, termasuk beberapa selebritas dari ibukota, pun kerap menjadikan Tahu Pong Gajah Mada sebagai tujuan kuliner wajib ketika bertandang ke Semarang. Disini disediakan beberapa pilihan menu seperti Tahu Pong Biasa, Tahu Pong Gimbal, dan Tahu Pong Telur.

Tahu Pong disajikan dengan acar lobak / mentimun dan bumbu cocol yang terbuat dari kecap, petis, cabai, dan bawang putih.. Bumbu petis yang mempunyai citarasa manis dan segar (dari acar) bisa menjadi penyeimbang rasa asin dari tahu. Sambal cabai hijau juga bisa ditambahkan untuk memberi rasa pedas. Tahu Pong bisa dinikmati sebagai camilan ataupun disantap dengan nasi putih hangat.

Bila ingin lebih puas, pembeli bisa memesan Tahu Pong spesial dengan tambahan gimbal dan telur rebus yang digoreng. Yang dimaksud gimbal adalah bakwan udang. Udang digoreng dengan tepung lalu dipotong-potong dan dihidangkan bersama Tahu Pong. Kombinasi maut yang akan membuat lidah makin bergoyang.

Buka: kira- kira pukul 10.00 – 20.00 WIB
Lokasi: Jl. Gadjah Mada No. 63 B. Berada di seberang Gereja Bethel

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2014 Sewa Hiace Elf Semarang 125 rb, Telp 08156599124 | Distributed By Blogspot Templates | Designed By OddThemes